Nasional

Marak Isu Penculikan Anak, Dewan Sekadau Minta Masyarakat Tak Khawatir Berlebih

SEKADAU - Isu penculikan anak yang merebak belakangan ini di Kalimantan Barat membuat resah masyarakat, khususnya di Kabupaten Sekadau. Padahal isu tersebut belum jelas kebenarannya.

Menyikapi maraknya isu penculikan anak bekalangan ini, anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Liri Muri, meminta masyarakat untuk tidak resah berlebihan merespons isu tersebut.

Ia menegaskan, saat ini di kabupaten sekadau tidak ada isu penculikan. Adapun informasi yang beredar di media sosial belum jelas kebenarannya bahkan isu tersebut adalah hoax.

Politisi partai hanura itu mengatakan, kendati informasi tersebut hoax masyarakat, terutama para orang tua untuk tetap menjaga dan mengawasi anaknya. Sebab, kata liri, tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja .

Untuk itu, ia menekankan agar masyarakat utamanya orang tua dan guru agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak supaya tidak mudah terpengaruh ajakan orang yang tidak dikenal. Ia mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan.

Selain itu, liri juga meminta masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial dan tidak ikut menyebarkan isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya. Masyarakat harus mengecek terlebih dahulu kebenaran dari informasi yang didapatnya.

Liri mengimbau masyarakat untuk mempercayakan masalah tersebut kepada pihak kepolisian. Menurutnya, pihak berwajib tidak akan tinggal diam dan pasti akan menangani setiap isu atau informasi yang berkembang di masyarakat.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments