P. Raya

Tempat Weekend Primadona Masyarakat Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Adanya taman di sebuah kota padat penduduk memang sangat penting. Pasalnya,taman bukan hanya sekadar paru-paru kota saja, tetapi bisa menjadi tempat bagi masyarakat yang ingin berolahraga atau bersantai. Bahkan, taman juga bisa difungsikan sebagai tempat wisata keluarga .Oleh karena itu,pemerintah kota terus berusaha menata taman serapi dan seasri mungkin agar masyarakat merasa nyaman berkunjung ke taman.

Taman merupakan tempat terbuka publik untuk bersantai atau menikmati waktu luang. Bagi sebagian masyarakat taman menjadi pilihan utama untuk menghilangkan penat saat seharian bekerja dan melihat komputer. Suasana taman yang bersih serta pemandangan yang indah salah satu dayak tarik bagi masyarakat untuk berkunjung.

Salah satu taman yang berada di kota Palangka raya, yaitu Taman Nyahu Papan Taliwu.  Selalu ramai dikunjungi masyarakat,terutama saat hari libur seperti akhir pekan. Taman yang terletak di jalan Seth Adji, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut,Kota Palangka Raya , bisa menjadi Alternatif buat liburan akhir pekan masyarakat Kota Palangka Raya.

Taman Nyahu Papan Taliwu Memiliki Fasilitas seperti tempat fitness. Tidak hanya itu taman Nyahu Papan Taliwu, mengusung konsep taman rekreasi untuk keluarga.Jadi bukan hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati fasilitas di dalamnya , tetapi anak-anak juga bisa. Ada sejumlah alat permainan yang bisa dipakai oleh anak-anak,seperti ayunan dan jungkat-jungkit.

Di sekitar taman ada sejumlah pedagang kaki lima yang rata-rata menjual makanan dan minuman.  Walaupun keberadaan Pedagang Kaki Lima ini dapat merusak kecantikan taman, tetapi banyak pengunjung taman yang justru jajan di Pedagang Kaki Lama tersebut.

(Cindy Meila Dewi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments