Barut

Mardedi Juara Apresiasi, Medco E&P Umumkan Pemenang Lomba Karya Jurnalistik 2021

MUARA TEWEH - Lomba Karya Jurnalistik yang digelar oleh PT Medco E&P Indonesia Blok Tarakan dan Medco Energi Bangkanai Ltd. (Medco E&P) bersama SKK Migas Perwakilan Kalimantan-Sulawesi sejak 7 Desember telah selesai dilaksanakan. 

Pada kegiatan yang diawali dengan Webinar tentang Industri Hulu Migas, terpilih enam karya jurnalistik yang ditulis oleh wartawan di media masing-masing sebagai pemenang.

Karya jurnalistik para peserta mengangkat beragam sudut berita, mulai dari peran strategis industri hulu migas dalam meningkatkan pembangunan daerah dan menjaga ketahanan energi nasional hingga mengurai peranjurnalis sebagai ujung tombak pemberitaan. Karya berupa tulisan di media cetak, online dan audio visual.

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Nurcholis Basyari, Dewan Penasihat PWI Tarakan Sultan, Ketua PWI Tarakan Andi Muhrizal serta LKBN Antara Kalteng Kasriadi yang menjadi juri lomba telah menilai keakuratan, kelengkapan berita, hingga kode etik jurnalistik. 

“Karya jurnalistik rekan-rekan media di Tarakan dan Barito Utara cukup menarik dan memegang kode etik jurnalistik sehingga dapat mencerahkan pembaca,” ujar Nurcholis, Kamis (6/1).

Sementara VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong semangat rekan-rekan media di kota Tarakan dan Kabupaten Barito Utara dalam berkarya. 

“Saya juga berterima kasih atas partisipasi rekan-rekan media mulai dari Webinar hingga Lomba Karya Jurnalistik. Kami berharap, media dapat terus mendukung investasi di Tarakan dan Barito Utara,” ujar Arif.

Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tarakan & Bangkanai 2021 sebagai berikut:
Juara I Susylo Asmalyah Kaltara Antaranews.com
Juara II Andi Pausiah Tribunews.com
Juara III Ramli Benuanta.co.id
Juara Harapan I Rahmadani Borneonews.co.id
Juara Harapan II Sofyan Koran Kaltara
Juara Apresiasi Mardedi Jurnal TV

Hadiah pemenang wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Barito Utara diserahkan oleh Lead Public Affair Medco Energi wilayah Barito Utara Muhammad Idrus.

 

(Merdedi/Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments