Barsel

Masa Jabatan Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan Akan Berakhir, Siapa Penggantinya?

BUNTOK - Pada 24/05/2024, masa berakhirnya jabatan Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Terdapat spekulasi mengenai siapa yang akan menggantikan Deddy sebagai Pj Bupati Barsel.

Beberapa nama pejabat eselon II dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk Sekda Barsel, Edi Purwanto, sedang dipertimbangkan untuk diusulkan ke Mendagri. Meskipun demikian, ada dorongan kuat dari masyarakat, tokoh agama, kepala desa, dan anggota DPRD setempat agar Deddy Winarwan diperpanjang masa jabatannya hingga pelantikan Bupati definitif setelah Pilkada.

Pada Selasa, 30/04/2024. Ia mengatakan, “menjawab keinginan masyarakat agar masa jabatan saya diperpanjang, tentunya saya sangat berterimakasih atas kepercayaaan yang diberikan.Tentunya Allah SWT sudah menetapkan takdir yang terbaik bagi saya,” ujarnya lirih.

Deddy menegaskan bahwa sebagai seorang ASN dari Kemendagri, dia wajib mematuhi semua perintah dan arahan dari Presiden serta Mendagri. “Dalam ibadah saya memohon petunjuk mengenai jabatan ini dan tugas ke depan. Jika yang terbaik untuk saya adalah melanjutkan tugas di Barsel, maka itu adalah keputusan Allah,” ujarnya.

Ia juga berharap agar Kabupaten Barito Selatan terus maju dan Pilkada berlangsung aman serta kondusif. Deddy mendoakan agar bupati definitif yang terpilih dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Barsel.“Saya juga menegaskan bahwa sesuai UU 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, pejabat kepala daerah tidak boleh terlibat politik praktis dan dilarang ikut Pilkada,” tambah Deddy.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, kepala desa, dan anggota DPRD yang telah memberikan dukungan selama masa jabatannya. Deddy berharap, siapapun pemimpin Barsel ke depan, mereka akan memiliki tekad yang sama untuk mewujudkan kemajuan bagi kabupaten ini kedepannya .

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments