Seruyan

Masfuatun Minta Pemerintah Tempatkan Tenaga Kesehatan di Setiap Desa

KUALA PEMBUANGAntisipasi percepatan pelayanan kesehatan pada masyarakat, menarik perhatian Masfuatun, selaku salah satu anggota DPRD Seruyan, dimana ia tentunya berharap agar pemerintah daerah dapat menempatkan tenaga kesehatan, seperti perawat dan bidan, di setiap desa.

Hal tersebut diungkapkannya pada hari  Senin (08/07/2024), Dimana ia mengungkapkan bahwa beberapa desa, terutama di daerah hulu, masih kekurangan tenaga kesehatan. Akibatnya, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan harus bepergian jauh ke wilayah lain, yang menambah beban biaya dan tenaga mereka.

 

Ia mengatakan,  “Situasi ini sangat mempengaruhi masyarakat. Misalnya, untuk suntik KB, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai Rp200-300 ribu karena harus ke tempat yang jauh,” jelasnya lugas.

Dia menekankan pentingnya keberadaan tenaga kesehatan di setiap desa agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan yang memadai. Dengan adanya tenaga kesehatan di desa, diharapkan akses pelayanan kesehatan menjadi lebih mudah dan biaya yang dikeluarkan dapat ditekan.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments