Kalteng

Masyarakat Bangga, 38 Ekor Sapi Kurban Pemprov Kalteng Ke Wilayah Kapuas

KAPUAS - Dimasa Pandemi covid-19 saat ini perhatian Gubernur Kalteng H.  Sugianto Sabran terlihat nyata dengan menyalurkan 35 ekor sapi Kurban Pemprov Kalteng, dari 300 ekor sapi kurban yang disalurkan seluruh Kalteng. Untuk wilayah Kapuas yang diterima masyarakat Kapuas.

Masyarakat pun bersyukur, diserahkan secara simbolis kepada sejumlah Mesjid, Selasa (28/7/2020), rasa bangga itu juga disampaikan Ketua Majelis Masjid Al. Ikhsan Kuala Kapuas,  Jalaludin ketika menerima bantuan 38 ekor sapi kurban yang disalurkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dihalaman Masjid Al ihsan jantung kota Kapuas, dimana 35 ekor sudah sampai dan tiga ekor menyusul. 

"Alhamdulillah, semoga berkah. Atas nama masyarakat,  kami sangat apresiasi dan bangga atas perhatian baik pa Gubernur Kalteng menyalurkan Pemprov Kalteng, dan sekaligus secara pribadi Bapak H.  Sugianto Sabran dimasa pandemi ini masih tetap konsisten membantu masyarakatnya, kami bersyukur dan bangga" kata Jalaludin. 

Disebutkan  Jalaluddin, pihaknya akan menyalurkan sesuai dengan peruntukannya.

“hewan kurban bantuan ini semoga  menjadi berkah dan pertolongan bagi dermawan sekaligus pemimpin dicintai masyarakatnya. Sama-sama kita ketahui bagaimana sikap dan sifat dari sosok H.  Sugianto Sabran yang sangat santun serta dermawan kepada masyarakatnya. Kami bangga,” jelasnya.

Ditempat yang sama,  Kepala Dinas Kehutanan Provinsi  Kalteng,  Ir.  H.  Sri Suwanto menyampaikan amanat dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dengan disalurkannya bantuan sapi  sapi kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat Kapuas dan Kalimantan Tengah. 

"Banyak hal manjadi pesan bapak Gubernur Kalteng,  dimana salah satunya terkait penyerahan bantuan sapi kurban yang saat ini disalurkan sebanyak 35 ekor dan nanti menyusul 3 ekornya lagi" ucap H. Sri Suwanto. 

Kadishut Provinsi ini juga menyampaikan bahwa bantuan sapi kurban tersebut untuk masjid dan mushola juga terdapat bantuan untuk pondok pesantren Babussalam Kapuas sebanyak 3 ekor. 

"Silakan seluruh panitia baik penyaluran bantuan tersebut di Kapuas maupun masing-masing panitia kurban melakukan tugasnya " katanya.

(BPKP)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments