P. Pisau

Masyarakat bersyukur dengan dibukanya lapak Pasar Ramadan Kota Pulang Pisau oleh Pemkab Pulpis

PULANG PISAU - Masyarakat menyambut antusias dengan dibukanya kembali Pasar Ramadan Tahun 1444 Hijriyah/2023 Maseh oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). Keputusan ini memberikan peluang kepada pedagang dan pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk menawarkan ragam jajanan kuliner khas bulan suci Ramadan.Sekaligus bisa membuka peluang masyarakat mencari rezeki. Pasar pusat kuliner ini memunculkan berkah bagi para pelaku usaha kecil, terutama dengan lonjakan penjualan jajanan khas Ramadan yang dicari banyak orang.

Salah seorang pedagang merasa bersyukur karena penjualan kuenya meningkat sejak dibukanya pasar Ramadan oleh ibu Bupati. Ia juga menambahkan bahwa tahun ini memberikan kesempatan yang berharga, terutama setelah pembatasan aktivitas akibat Pandemi Covid-19. Hal ini berdampak positif terhadap pendapatan mereka.

Berbagai varian Kue-kue yang dijual didominasi memiliki ciri khas Kalimantan dan varian harga yang bervariasi. Dalam berbagai bentuk seperti amparan tatak, bingka, kue lapis, hintalo karuang, dan lainnya, kue-kue ini diterima dengan baik oleh pengunjung pasar.

Salah seorang penjual olahan ikan dan hidangan berbuka puasa, juga merasakan berkah dari pembukaan pasar Ramadan tahun ini. Menurutnya, dagangannya laku keras. Di pasar Ramadan ini, para pedagang tidak hanya menawarkan takjil, tetapi juga berbagai hidangan masakan dan ikan untuk berbuka puasa.  Ia merasa terberkati oleh Bulan Suci Ramadan, yang bagi umat Islam adalah waktu penuh berkah, pengampunan, dan rahmat.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments