Kalteng

Masyarakat Dapil II Harapkan Bantuan Bibit Sawit

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Hadinur

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyampaikan  harapan masyarakat di wilayah daerah pemilihan (Dapil) II yang menginginkan  bantuan bibit sawit unggul. Karena selama ini bibit yang digunakan masyarakat, cuma hasil dari cabutan bukan dari hasil bibit unggul, sehingga hasilnya tidak maksimal.

Seperti disampikan oleh anggota DPRD Seruyan  Hadinur, yang merupakan salah satu anggota DPRD perwakilan masarakat Dapil II. Ia menyebut,  pihaknya saat melaksanakan reses di wilayah dapil II, banyak menerima usulan dari masyarakat yang menyampaikan agar di wilayahnya dapat diberikan bantuan bibit sawit unggul. Tujuannya agar masyarakat bisa memaksimalkan hasil perkebunannya.

“Dalam reses beberapa waktu yang lalu, kami mendapatka masukan dari warga yang berda di wilayah dapil II, kalau banyak warga yang berharap pada pemerintah daerah agar bisa memberikan bantuan bibit sawit yang unggul. Sebab bibit yang selama ini mereka pakai cuma hasil dari tumbuhan yang mereka cabut bukan dari hasil pembibit yang unggul,” ujarnya, Jumat (11/03/2022).

Dengan adanya masukan tersebut maka pihaknya berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa membantu keluhan masyarakat di wilayah dapil II tersebut. Dengan demikian bisa memberikan solusi yang untuk membantu masyarakat di sana, hingga mampu menghasilkan kebun sawit yang saat ini menjadi unggulan di sana.

“Kami berharap ada kebijakan pemerintah daerah, melalui dengan dinas terkaitnya agar permasalahan bibit unggulan terutama tanaman sawit, bisa segera dibantu, guna peningkatan perekonomian masyarakat di sana, dengan cara lobi PBS (perkebunan besar sawit) yang ada  atau dengan program CSR (tanggung jawab perusahaan, Red) pada perusahaan yang dekat dengan masyarakat tersebut,” paparnya.

Diharapkan dengan adanya campur tangan pemerintah daerah, pihak PBS bisa memberikan bantuan pada masyarakat setempat. Baik dengan program CSR yang seharusnya bisa digunakan, untuk peningkatan perekonomian masyarakat sekitar perkebunan tersebut. Hingga masyarakat bisa merasakan juga manfaat perusahaan swasta yang ada di sekitar wilayahnya.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments