P. Raya

Wow !!!Car Free Day Di Buka Lagi Sebelum Bulan Ramadhan

PALANGKA RAYA – H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasanya dilakukan di hari Minggu akan kembali dibuka, tetapi dengan aturan dilaksanakan di lingkungan luar buka.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat berolahraga dalam rangka menjaga kesehatan semua,” kata Edy.

Kegiatan senam bersama tersebut dilaksanakan di Halaman Istana Isen Mulang, Palangka Raya, sabtu 12 Maret 2022. Hal di atas dilakukan sesuai dengan petunjuk Gubernur Kalteng kepada seluruh Kabupaten/Kota untuk membuka kembali kegiatan car free day yang akan dilakukan sebelum Bulan Ramadhan, secara khusus untuk di Kota Palangka Raya. 

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) H. Nuryakin menambahkan dengan dibukanya kembali car free day, maka perekonomian akan bergerak di mana pada kegiatan car free day ada kegiatan-kegiatan ekonomi dari pedagang maupun UMKM. 

Berkaitan dengan itu, Nuryakin menekankan bahwa dalam kegiatan car free day, para pelaku ekonomi atau UMKM yang boleh menggelar dagangan atau jualannya harus sudah menerima vaksinasi Covid-19. 

“Karena di sana ada kegiatan-kegiatan ekonomi, maka syaratnya para pelaku UMKM yang boleh menggelar dagangannya atau jualannya harus minimal sudah 2 kali menerima vaksin, dan bagi yang belum menerima vaksin ke 2, maka kami akan siapkan atau adakan vaksin di lokasi car free day bahkan kalau juga ada mau booster,” tutur Pj. Sekda. 

Wagub Kalteng Edy Pratowo berharap agar Dinas/Badan/Organisasi di lingkungan Pemprov Kalteng dapat melaksanakan kegiatan olahraga bersama di sabtu pagi di lingkungan masing-masing, namun tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. 

Turut hadir Wagub bersama dengan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, menghadiri dan mengikuti kegiatan Senam Pagi Bersama. 


(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments