Kalteng

Masyarakat Dapil II Harapkan Pemerintah Atasi Banjir

KUALA PEMBUANG - Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan  jika saat ini ada sejumlah lahan pertanian masyarakat di daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk yang terendam banjir.

Bahkan akibat banjir itu, ada sebagian masyarakat yang mengalami gagal panen, seperti di Desa Tanjung Rangas II, Kecamatan Danau Seluluk. Menurutnya hal tersebut harus segera bisa ditangani atau diberikan bantuan kepada para petani tersebut.

“Saat kita melakukan kunjungan reses, memang ada sebagian lahan pertanian masyarakat di dapil II yang terendam banjir. Bahkan ada juga yang gagal panen, sehingga banyak mastarakat yang mengeluh mengalami kerugian. Oleh karena itu saya berharap agar pemerintah cepat tanggap dengan keluhan tersebut,” ujarnya Kamis 15/9/2022.

Dijelaskannya, sejumlah lahan pertanian masyarakat yang terendam banjir tersebut yakni di Kecamatan Hanau dan Danau Seluluk, dimana penghasilan masyarakatnya sebagian besar dari sektor pertanian, sehingga saat terjadi banjir banyak masyarakat terdampak dan bahkan ada yang sampai gagal panen, sehingga pihaknya berharap ada bantuan dari pemerintah.

“Dengan kondisi banjir saat ini masyarakat banya terdampak, dan tidak bisa melaksanakan aktifitas kerjanya terutama petani, sehingga mereka berharap ada bantuan yang bisa diberikan kepada mereka, karena saat ini mereka tidak bisa bekerja di kebunnya, sehingga perekonominya terganggu,” Pungkasnya.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments