Kalteng

 DPRD Seruyan Akan Bentuk Pansus BBM Subsidi

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan berencana akan membuat Tim Panitia Khusus (Pansus) apabila masih ada permasalahan dalam pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar  kepada petani dan nelayan.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan bahwa dirinya akan membantu dan akan membawa para anggota DPRD Seruyan membuat Tim Pansus jika masalah pendistribusian BBM bersubsidi terutama solar yang di gunakan oleh nelayan dan petani masih tetap mengalami kesulitan di lapangan. Karena menurutnya stok BBM bersubsidi tersebut memang diperuntukan bagi masarakat terutama nelayan dan petani.

 “Hal ini menindak lanjuti keresahan masarakat terutama nelayan dan petani, sebab beberapa waktu yang lalu kami telah mengadakan RDP dengan para nelayan yang menyampaikan bahwa ketersedian BBM subsidi jenis solar susah mereka dapatkan, makanya kami sebagai perwakilan rakyat berusaha mencari solusi terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan,” ujarnya Kamis 15/9/2022.

Menyikapi keresahan dari masarakat yang  usahanya  selalu menggunakan BBM subsidi jenis solar tersebut, pihak DPRD akan melakukan pemecahan masalah dengan nenbentuk Tim Pansus, dan hasil rekomendasi yang dikeluarkan akan diberikan kepada banyak pihak.  Apabila terdapat indikasi pelanggaran dalam pendistribusian BBM subsidi tersebut, maka berpotensi akan menjadi pidana. Maka dari itulah, dirinya berharap agar pendistribusian BBM subsidi untuk masyarakat nelayan ataupun yang lainnya ini harus betul-betul sesuai aturan.

“Kalau dalam waktu dekat permasalahan BBM subsidi ini tidak kunjung selesai dan terjadi kembali keributan, kami akan buat Pansus. Hasil rekomendasinya akan kami sampaikan nanti ke DPR RI, Pak Gubernur, dinas terkait yang membidangi atau bahkan sampai pada BPH Migas,” pungkasnya.

(Giya)

 


You can share this post!

0 Comments

Leave Comments