Kalteng

Nelayan Berharap Jalan Menuju Tambak Diperbaiki

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Harsandi mengusulkan kepada pemerintah daerah agar bisa meningkatkan dan memperbaikan jalan bagi para nelayan tambak yang berada di kecamatan Seruyan Hilir.

Usulan peningkatan jalan di wilayah pertambakan tersebut merupakan aspirasi dari masarakat saat pihaknya melaksanakan reses di Desa Sungai Undang kecamatan Seruyan Hilir. Usulan tersebut sangat diharapkan dapat direalisasi karena masyarakat di daerah tersebut mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

“Terkait masalah nelayan tidak hanya perahu saja sebagi sarana tapi juga ada nelayan tambak yang membutuhkan sarana jalan darat yang memadai guna kelancaran aktifitas kegitan menuju tambaknya, sehingga banyak aspirasi kepada kami agar bisa mengusulkan jalan darat ke lokasi pertambakan para nelayan tersebut,” ujarnya Kamis 15/9/2022.

Menurutnya memang kondisi jalan tambak masih minim sekali tersentuh oleh program perbaikan dari pemerintah, sehingga para nelayan tambak kesulitan saat menuju lokasi tambaknya, karena kondisi jalan yang masih tanah sehingga dalam melaksanakan aktifitasnya mengalami kesulitan, apalagi saat musim hujan.  Kondisi jalan yang berlumpur dan licin menyulikan bagi para nelayan tersebut.

“Harapan saya agar kondisi jalan terutama bagi nelayan tambak, benar-benar harus di perhatikan, dan apabila ada keruskan mohon segera bisa di perbaiki. Hal ini dimaksudkan guna menunjang para nelayan tambak tersebut agar mudah menuju tambak, serta mudah mengangkut hasil panenya, sehingga pengeluran saat panen bisa di tekan dan nelayan bisa merasakan keuntungan yang di harapkan,” pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments