P. Pisau

Masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau dihimbau agar peduli lingkungan

PULANG PISAU - Pentingnya seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap kelestarian lingkungan, hal tersebut diucapkan Hendri Arroyo selaku  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pulang Pisau.

Ia menekankan pentingnya tidak merusak hutan dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

Keprihatinan muncul karena masih terjadi kasus aktivitas illegal logging atau pembalakan liar di wilayah tersebut. Hendri Arroyo menegaskan perlunya kesadaran bersama untuk menghentikan dan mencegah aktivitas ini agar tidak merusak lebih lanjut. Ditekankan bahwa pembalakan liar dan penebangan pohon secara sembarangan dapat memicu kerusakan lingkungan bahkan bencana alam.

Pembalakan liar juga merupakan ancaman serius bagi habitat flora dan fauna yang ada di hutan, termasuk spesies yang dilindungi yang berisiko punah seperti orang utan dan beberapa jenis burung. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk menjaga kelestarian ekosistem dan habitat, khususnya bagi satwa yang terancam.

Hendri Arroyo mendesak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian hutan dan melaporkan aktivitas illegal logging kepada DLH dan aparat penegak hukum setempat. Upaya bersama ini penting untuk mencegah terjadinya illegal logging atau pembalakan liar serta melindungi lingkungan bagi generasi mendatang.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments