P. Pisau

Kabupaten Pulang Pisau Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

PULANG PISAU- Bertempat di Gedung Pertemuan Umum setempat, Dalam perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, Kabupaten ini meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala DP3AP2KB Pulang Pisau kepada Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Tony Harisinta.

Ia menyampaikan pada peringatan HAN tersebut, ditekankan pentingnya hak-hak anak. Setiap anak memiliki hak untuk tumbuh sehat, mendapatkan kasih sayang, dan terlindungi dari kekerasan, eksploitasi, serta perlakuan yang merugikan.

Orangtua dan orang dewasa memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak dengan memastikan bahwa mereka tumbuh dalam lingkungan yang aman dan nyaman.

Selanjutnya ia menambahkan, "Setiap tindakan orangtua dengan memenuhi hak-hak anak, kita memberikan landasan yang kuat bagi pertumbuhan mereka, yang akan membantu mereka mencapai prestasi dalam berbagai bidang yang ada dalam kehidupan mereka nantinya," tambahnya.

Tema yang diusung kali ini, "Anak Terlindungi, Indonesia Maju," pesan utama adalah terus meningkatkan ilmu dan pengalaman positif anak-anak agar mereka dapat menggali potensi mereka sebagai penerus bangsa yang berkualitas tentunya. Sehingga akan tercapai menjadikan Kabupaten Pulang Pisau sebagai Kabupaten Layak Anak dalam mencapai target Indonesia Layak Anak pada tahun 2030 serta Indonesia Emas pada tahun 2045 nantinya.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments