Barsel

Masyarakat Harus Manfaatkan Program Stimulus Pajak

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Hermanes meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan program stimulus pajak yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan masyarakat selagi masih berlaku, agar peneri-maan daerah dari sektor pajak tetap terpenuhi namun juga tidak memberatkan masya-rakat,” ucap Hermanes, Minggu 29 Januari 2023.

Ia menjelaskan, program stimulus tersebut jenis Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB P2). Selain itu, adanya kesadaran masyarakat yang tepat waktu membayar pajak, dapat berpengaruh terhadap majunya pembangunan di daerah. Pasalnya seluruh pembangunan daerah, baik itu berupa fisik maupun non fisik, bersumber dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat juga.

 “Ayo masyarakat Barsel bayar dan urus kewajiban PBB P2 nya, karena sampai dengan akhir tahun nanti stimulus pajak PBB P2 yang diberikan masih diberlakukan,” imbaunya.

Dijelaskan, program tersebut merupakan kepedulian pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam membayar pajak di tengah situasi pandemi COVID-19 yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan bersama dan daerah,” tutupnya.
 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments