Seruyan

Masyarakat Inginkan Penambahan Saluran Irigasi Baru

KUALA PEMBUANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyarankan sekaligus meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkait agar bisa menambah saluran irigasi persawahan, salahnya satunya di Desa Cempaka Baru, Kecamatan Danau Sembuluh.

Anggota DPRD Seruyan, Arahman mengatakan bahwa, hal tersebut merupakan keinginan masyarakat saat pihaknya melaksanakan reses di wilayah tersebut. Masyarakat menilai bahwa saat ini saluran irigasi yang ada masih belum memadai dalam pengembangan pertanianya sehingga masyarakat meminta usulan irigasi tersebut bisa direalisasikan.

“Sebab masyarakat menilai irigasi yang ada masih kurang dan sangat perlu untuk di tambah karena banyak lahan baru yang dibuka oleh masyarakat satempat” katanya 28/3/2023.

Menurutnya, usulan tersebut merupakan bentuk keinginan masyarakat guna menunjang keberhasilan pertanian, terutama lahan persawahan, sehingga pada musim kemarau ketersedian air masih bisa teratasi dan para petani masih bisa memanfaatkan saluran irigasi untuk kebutuhan air di sawahnya.

“Dengan adanya saluran irigasi yang memadai diharapkan keberhasilan persawah petani makin meningkat, sehingga sektor pertanian bisa menjadi salah satu sumber ekonomi masyarakat di Dapil II ini,” tandasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments