Kalteng

Masyarakat Lokal Jangan Jadi Penonton

MURUNG RAYA – Anggota DPRD Mura Rumiadi meminta agar Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dapat meningkatkan dan memperat hubungan serta kerjasama dengan pihak-pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah bumi Tana Malai Tolung Lingu. Sampai saat ini masyarakat Kabupaten Murung Raya (Mura) khususnya, masih kesulitan untuk mencari pekerjaan. Padahal tak dipungkiri di daerah ini banyak perusahaan swasta yang berinvestasi cukup besar.

Rumiadi tidak ingin masyarakat atau putera daerahnya sebagai penonton saja. percuma banyak perusahaan apabila tidak bisa menyerap tenaga kerja lokal.

“Jika perlu pemerintah tekan dan awasi proses perekrutan. Karena selama ini banyak keluhan masyarakat kurang dilibatkan oleh investor untuk bekerja,” kata Rumiadi, Senin (3/01/2022).

Selama ini alasan pihak perusahaan karena soal SDM dan keahliannya. “Kita tidak ingin masyarakat hanya menonton saja, libatkan mereka,” tandasnya.

Ditambahkan pula oleh Rumiadi, dengan ada komunikasi serta kerjasama yang baik, tentu pihak investor juga tidak lepas dari kewajibannya untuk daerah operasionalnya dalam memberikan kontribusi, termasuk juga dalam perekrutan tenaga local.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments