Nasional

Masyarakat Papua Sambut Spesial Kedatangan Ganjar

SORONG - Masyarakat Papua antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 saat tiba di Bandar Udara Domine Eduard Osok di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/11/2023). 

Layaknya tamu istimewa, Ganjar disuguhi tarian Suling Tambur yang diperagakan pemuda-pemudi. Selain itu, juga disematkan kalung khas sebagai simbol perekat persaudaraan. 

Penyambutan kali ini terlihat kental dengan nuansa adat. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian melakukan prosesi injak piring sebagai simbol penghormatan kepada tamu yang dianggap spesial. 

Raut kegembiraan tampak jelas dari wajah-wajah masyarakat yang turut menyambut. Begitu pula dengan Ganjar yang membalas dengan senyuman ramah. 

Gegap gembita di area Bandara itu menjadi pusat perhatian. Bahkan mereka berebut salaman dan berswafoto capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu. 

"Pak Ganjar, Pak Ganjar, Presiden," seru warga yang meminta foto bersama. 

Melihat antusias masyarakat Papua, Ganjar mengaku senang dan terhormat saat tiba di Papua. 

"Terima kasih, terima kasih semuanya," tutur Ganjar

Capres berambut putih itu memang tengah melakukan safari ke sejumlah wilayah di Papua. Di sana, ia bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.


(Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments