Kalteng

Matius Dadang Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Konut Bulan Mei Tahun 2022

PURUK CAHU – Pemerintah Desa Konut Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (MuRa) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan Mei Tahun 2022, pada  Selasa 31/05/2022. Bantuan yang diterimakan adalah uang tunai sebesar Rp 300.000,- per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bertempat di kantor Desa Konut turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Konut beserta Perangkat Desa, Ketua BPD, Babinsa dan  Bhabinkamtibmas.

Meskipun Pandemi Covid-19 sudah mereda, acara tersebut tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. Sehingga untuk mengurangi kerumunan penyerahan BLT DD dibagi menjadi 2 sesi waktu.

Kades konut, Matius Dadang, menyampaikan bahwa, “Penyerahan BLT DD Bulan Mei ini ada 221 KPM BLT DD. Khusus penerima BLT DD ini juga difokuskan kepada warga yang belum pernah menerima bantuan apapun.”

Matius Dadang dalam sambutannya berharap bantuan yang telah diterima mohon untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu pihaknya berpesan, meskipun Pandemi Covid-19 sudah mereda, mohon untuk tidak lengah dan tetap menjaga kebersihan serta kesehatan. Apalagi baru-baru ini muncul penyakit baru yang menjangkit hewan ternak yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Mohon berhati-hati dan aktif melapor apabila terdapat temuan gejala penyakit pada hewan ternak. Kades juga berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah sangat peduli membantu masyarakat kecil khususnya di desa Konut.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments