P. Pisau

Polres Pulang Pisau Terima Kegiatan Latja Para Siswa SPN Polda Kalteng Sebanyak 27 Orang

POLRES PULANG PISAU – Para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng tiba di Mapolres Pulang Pisau untuk melaksanakan kegiatan Latihan Kerja (Latja) Tahun 2022, Rabu (01/06/2022) siang.

Kegiatan Latja dilaksanakan sesuai dengan jadwal pendidikan yang dijalani oleh para siswa tersebut selama mengemban pendidikan di SPN Polda Kalteng, dengan diterjunkan secara langsung untuk mempelajari ilmu kepolisian di kewilayahan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kabag SDM Polres Pulang Pisau AKP Agus Sumarna menjelaskan, sebanyak 27 orang siswa SPN Polda Kalteng akan melaksanakan kegiatan Latja di Polres Pulang Pisau.

Para siswa itu pun akan dibimbing oleh para mentor yang telah dipersiapkan oleh Polres Pulang Pisau untuk mengajarkan materi maupun praktik ilmu kepolisian saat bertugas di kewilayahan operasional.

“Kegiatan Latihan kerja ini merupakan agenda rutin SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, yang akan menjadi ajang bagi para siswa Diktuk Bintara Polri untuk mengenal pekerjaan yang benar-benar nyata di wilayah,” jelas Kabag SDM.

“Latja ini diadakan ketika waktu pendidikan para siswa yang telah mendekati Pelantikan, dengan tujuan agar para siswa dapat memahami sistem kerja di lapangan dan wilayah,” lanjutnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan beberapa harapan dengan dilaksanakannya kegiatan Latja tersebut, sehingga para siswa dapat belajar dengan melihat secara langsung cara kerja para senior yang berada di Polres.

“Saya berharap para siswa dapat belajar dengan melihat langsung kinerja para senior di wilayah, supaya ketika diterjunkan ke wilayah nanti tidak kaget dan bisa menyesuaikan diri dengan baik,” pungkasnya.

 

(Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments