P. Pisau

Melalui Aplikasi SIRUP Sekda Pulang Pisau Buka Pelatihan RUP

PULANG PISAU – sekretariat Daerah kabupaten Pulang Pisau menyenggarakan pelatihan pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) melalui aplikasi Sistem Informasi  Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) selasa (25/01/2022) bertempat di  aula BPPKAD.

Acara ini digelar untuk memudahkan para pengguna anggaran dan Pejabat Pembuat Komitment untuk melakukan kegiatan serta pengawasannya.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty narang dalam sambutannya yang dibacakan oleh sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harista mengatakan penyampaian pengumuman rencana, menetapkan serta mengumumkan pengadaan adalah tugas dan wewenang pengguna anggaran yang dapat memanfaatkan aplikasi SIRUP untuk mempermudah melaksanakan tugasnya, serta efisien.

“SIRUP dapat menjadi sumber informasi untuk pelaku usaha, serta masyarakat dan petugas pengadaan barang atau jasa, serta memberikan gambaran daerah dalam satu tahun berjalan.” Ucap Bupati.

Bupati menambahkan peran aplikasi SIRUP pada perangkat Daerah sangat penting mengingat aplikasi ini dapat dijadikan patokan penggunaan anggaran serta Pejabat pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Kabupaten Pulang Pisau.

“Pelatihan ini diharapkan dapat membantu model dan modul pelaksanaan penggunaan anggaran agar lebih tepat sasaran dan berguna bagi masyarakat,” imbuhnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments