P. Raya

Melalui Bimbingan Rohani (Binroh) Kegiatan Keagamaan Merperkuat Taqwa Dan Iman Kita.

PALANGKA RAYA -  Guna meningkatkan iman, Taqwa dan karakter personel yang humanis, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya, Kamis 19 Januari 2023 menggelar kegiatan Bimbingan Rohani (Binroh) kepada personel beragama Islam dan Kristen.

Adapun pelaksanaan Binroh terbagi atas beberapa tempat, untuk personel yang beragam Islam di Musholla Baiturrahman dan bagi personel Kristen di Aula Gawi Hapakat Rumah Sakit Bhayangkara setempat. Dalam pelaksanaan binroh tersebut, Rumah Sakit Bhayangka Palangka Raya turut menghadirkan Ustad Napico Dermawan, S. Ag., dan Pendeta Dr. Marko Mahin, S. Th., MA.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan kegiatan bimbingan rohani bagi personel rutin dilaksanakan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya setiap hari Kamis, berguna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel.

Disamping itu, dengan diselenggarakannya binroh diharapkan dapat membentuk pribadi dan karakter personel yang kuat dan beriman, apalagi di era zaman digitalisasi saat ini.  Dikatakanya pula, bahwa melalui kegiatan ini personel Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya dalam melaksanakan tugas dapat selalu dilandasi dengan keimanan, agar sebelum dalam melaksanakan tugas, perlu mengingat dan menyempatkan diri untuk berdoa.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments