Kalteng

Memaksimalkan peranan PPID tiap OPD Pemkab Murung Raya

Puruk Cahu - Anggota Komisi II DPRD Murung Raya, Akhirudin mengatakan peran penting Pejabat Kepala Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam memperkuat dan meningkatkan pengolahan informasi bagi masyarakat luas melalui Diskominfo SP Murung Raya.

Anggota DPR yang akrab disapa Bahir ini mengatakan, sejak triwulan I, II, dan III tahun 2022, hanya sedikit informasi mengenai program kerja dan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum yang ada.

“Semakin banyaknya program dan kegiatan pembangunan yang terkait langsung dan bermanfaat bagi masyarakat, namun tidak disebarluaskan,” ujarnya, Jumat (30/9/2022).

Program tersebut di atas merujuk pada kegiatan Komisi II DPRD Mura mitra sendiri, seperti Bedah Rumah, Rumah Swadaya, Sarana Air Bersih IPA, Peningkatan Pelayanan Ibadah, dan masih banyak lagi program-program lainnya di lingkungan masing-masing daerah.

Harapan kedepannya,  setiap instansi dapat mengoptimalkan peran Kepala PPID untuk lebih aktif mengolah data dalam informasi program dan kegiatan, yang tentunya peran Diskominfo SP untuk menyebarluaskan informasi ini,” ujarnya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments