P. Raya

Membangkitkan Semangat Perempuan Dan Melestarikan Budaya Kalteng

PALANGKA RAYA - DR. Linae victoria aden, kepala DP3AKB Provinsi Kalteng, menghadiri gelar seni dan budaya "Kartini Kalteng Gaya Jaya Bergaya" di panggung theater Upt Taman Budaya Palangka Raya pada selasa (11/4/2023).

Ia berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat perempuan serta memberi perhatian kepada perempuan di pedesaan yang memerlukan pendidikan, sambil tetap melestarikan budaya kalteng sebagai generasi muda penerus bangsa. 

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri kegiatan gelar seni dan budaya dengan tema "kartini kalteng gaya jaya bergaya" yang diselenggarakan di panggung theater upt taman budaya, palangka raya, provinsi kalteng pada selasa (11/4/2023). Dalam kegiatan tersebut, dr. Linae victoria aden menyatakan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat para perempuan. 

Kegiatan gelar seni dan budaya kali ini diikuti oleh para perempuan di kalteng. Dr. Linae mengatakan perempuan-perempuan di provinsi tersebut sudah banyak berkiprah di berbagai bidang, namun belum sepenuhnya merata.

Ia menekankan bahwa di pedesaan masih banyak perempuan yang memerlukan perhatian dan harus diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan seperti perempuan lainnya. 

Meskipun ada yang membawakan tarian modern dalam kegiatan tersebut, dr. Linae victoria aden mengatakan bahwa tidak meninggalkan budaya kalteng. Ia berharap agar para perempuan di kalteng sebagai generasi muda penerus bangsa, mulai dari anak-anak remaja, dapat dididik untuk melestarikan budaya yang sudah ada dari leluhur nenek moyang mereka.

(Harry)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments