Nasional

Pemkab Sekadau Dukung Pelaksanaan Festival Meriam Karbit

SEKADAU - Tahun ini malam idul fitri di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, bakal dimeriahkan dengan gelaran festival meriam karbit. Festival meriam karbit ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah kabupaten sekadau.

Bupati Sekadau, Aron, mengatakan pemerintah daerah kabupaten sekadau sangat mendukung kegiatan festival meriam karbit yang digagas oleh masyarakat. Dukungan tersebut dibuktikan pemerintah kabupaten sekadau dengan memberikan bantuan operasional kepada kelompok meriam karbit.

Untuk itu, Aron mengatakan bantuan tersebut diberikan pemerintah daerah merupakan bentuk dukungan dalam rangka pelaksanaan festival meriam karbit. Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada kelompok peserta festival meriam karbit masing-masing sebesar rp 3 juta.

Bupati Aron berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan baik. Ia pun menegaskan, pihaknya sangat mendukung pelestarian adat dan budaya di kabupaten sekadau, khususnya meriam karbit.

Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten sekadau. Ke depan diharapkan festival meriam karbit ini dapat menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Selain menyerahkan bantuan operasional bagi kelompok peserta festival meriam karbit, bupati aron juga menyerahkan bantuan paket sembako dari komunitas lawang kuari sedekah kepada masyarakat kurang mampu.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments