P. Raya

Membangun SDM Yang Lebih Berkualitas Di Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA  - Bertempat di Hotel Bahalap Palangka Raya, Kalteng Selasa 17 Januari 2023 Ketua Diktilitbang PP Muhammadiyah H. M. Noor Rochman Hadjam melantik H. Muhammad Yusuf sebagai Rekror Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Kalteng.

Wakil Gubernur Edy Pratowo  yang hadir pada acara pelantikan Rektor  UMP mengatakan, dunia Perguruan Tinggi saat ini sedang berubah cepat, seiring dengan dinamika dan perkembangan Global. Kita sadari bahwa perkembangan peradaban manusia saat ini dipengaruhi oleh kemampuan masyarakat  dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.  Perguruan tinggi menjadi pusat unggulan (center of excellent)  dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas Kepada awak media Wagub menyampaikan, pelantikan Rektor ini menjadi waktu yang tepat bagi segenap jajaran UMP, sebagai Perguruan tinggi yang berkualitas dan me-miliki daya saing global. Ia berpesan kepada semua perguruan tinggi di Kalteng agar  mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah. = Rektor UMP Periode 2023-2027 Muhammad Yusuf mengungkapkan kedepannya ingin melaksanakan program Pemerintah dengan melakukan Inovasi dan berkolaborasi antara Mahasiswa dan Dosen dalam menjalankan Pendidikan.  Mahasiswa yang paling utama dan dosen bertugas mengawal mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama ketua UMUM PP Muhammadiyah H. Haedar Nashir  mengatakan, tugas Rektor yang baru tidaklah mudah untuk menjadikan UMP kampus riset kedepannya  Sudah menjadi tugas Diktilitbang dan PP. Muhammadiyah mengakselerasi rasio Dosen agar semua Dosen bergelar Doktor.  Di UMP sudah ada 39 Doktor 170 dosen, ini menjadi tugas Rektor baru untuk mempercepat ini dalam tempo sesingkat singkatnya.

Hadir Anggota Komisi X DPR RI Zainuddin Maliki,  Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran,  Wakil Ketua 1 Dapil Propinsi Kalteng Abdul Razak,  wakil ketua III DPRD Propinsi Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, Walikota Palangka Raya 2008-2023 dan periode dan Periode 2013-2018 Riban satia,  Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kakteng Muhammad Akbar,  Ketua PWN Kalteng H.  Ahmad Syar'i Ketua badan Harian UMP H. Bulkani, Forkopimda Kepala Perangkat Daerah Propinsi Kalteng, dan Wamen Ketenaga Kerjaan RI Afriansyah  Noor.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments