P. Raya

Generasi Melinial Dan SDM Yang Unggul  Bisa Membuka Peluang Kerja Di Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA  - Seminar Nasional Peluang Kerja Milenial pada Daerah Penyangga IKN Nusantara yang dilaksanakan di Hotel Bahalap, jalan RTA. Milono Palangka Raya, Kalteng. Selasa 17Januari 2023.

Kegiatan dihadiri oleh ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar  Nasyir ,  Rektor UMP,  Wakil Gubernur Kalteng, Setda Propinsi Kalteng, Kepala BNNP Kalteng, perwakilan Danrem 102/pjg, perwakilan Kapolda Kalteng/, kejaksaan Tinggi, Unsur Forkopimda, dan tokoh Agama Masyarakat dan Mahasiswa UMP.

Dalam sambutannya Wakil Menteri Ketenaga Kerjaan mengatakan generasi milenial adalah generasi yang harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Terlebih lagi diera persaingan global.seperti sekarang ini, Khususnya di Kalteng masih banyak peluang bisnis dan lapangan pekerjaan. Tanah yang masih luas dengan membuka lapangan pekerjaan sendiri akan memperbaiki Ekonomi di Kalteng.

Dalam kesempatan yang sama dihadirkan 3 narasumber, yaitu Wakil Menteri Ketenaga Kerjaan Ir.Afriansyah Noor,   Dr. Mamum Murod Al basyir, Rektor UM Jakarta dan Prof. Dr. Zainuddin Maliki M, si. Anggota Komisi X DPR RI.

Dalam Wawancaranya dengan Wamen mengatakan untuk anak-anak kita yang mem-butuhkan peluang pekerjaan akan diberikan Pelatihan Pelatihan sesuai bidang dan kemampuannya,  Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan seminar ini pemikiran pemikiran dan kerja sama dengan lembaga Pendidikan, khususnya dengan Univertas Muhammadiyah di Kalteng.  Kita Akan membuat  MOU kuota kesepakatan dengan UMP untuk bekerja sama dengan lembaga Ketenaga kerjaan. Anak- anak yang mendapat pendidikan di Muhammadiyah ini bisa kita latih untuk mendapatkan skil yang baik sehingga mereka nantinya bisa bekerja di tempat tempat yang membutuhkan.  Semakin banyak orang yang bekerja semakin memperbaiki Ekonomi dan memperbaiki Inflasi Daerah khusus-nya  di  Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments