P. Raya

Memperingati Hari Anak Nasional, TK Tunas Rimba II Studi Wisata ke Hutan Kota Nyaru Menteng

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, TK Tunas Rimba II Palangka Raya mengadakan kegiatan studi wisata ke Hutan Kota Nyaru Menteng. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada lingkungan alam dan flora serta fauna yang ada di sekitar mereka.

Kegiatan studi wisata yang diikuti oleh anak didik TK Tunas Rimba II Palangka Raya ini Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, antusias anak anak dalam mengikuti kegiatan sangat tinggi saat menyaksikan sendiri hewan hewan di alam liar seperti rusa dan monyet.

Dr. Sari Marlina, S.Hut, M.Si, ketua Yayasan Pendidikan Wanabakti TK Tunas Rimba II, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari edukasi pengenalan terhadap lingkungan dan alam bagi anak-anak.

Kegiatan dimulai sejak pagi hari dengan keberangkatan anak-anak dari sekolah menuju Hutan Kota Nyaru Menteng. Di sana, mereka mengikuti acara jalan-jalan atau tracking sambil mengenal berbagai satwa seperti monyet, rusa, dan kura-kura, serta beragam jenis pohon. Kegiatan ini juga diisi dengan sesi foto bersama.

Dr. Sari Marlina berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagaimana pendidikan lingkungan dan menjaga alam bisa ditanamkan sejak dini, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak keindahan alam.

Sementara itu Ibu Acui juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam mendukung pendidikan anak-anak. di hari Anak Nasional ini sebagai guru TK Ibu Acui berpesan kepada orang tua dan untuk anak-anak adalah belajar dulu sebelum bermain gadget dan Orang tua juga harus memberi batasan dalam penggunaan gadget di rumah agar anak-anak bisa fokus pada belajar. Kegiatan studi wisata ini diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak TK Tunas Rimba II dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga lingkungan.

(Hariri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments