P. Raya

Mengatasi Masalah Stunting, Rumah Layak Huni dan Food Estate

PALANGKA RAYA - Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi saat ditemui usai pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan di Aula Jayang Tingang, Provinsi Kalteng, Senin (25/9/2023). mengatakan, program kedepannya yang pasti sesuai arahan presiden RI dan Kemendagri. Sejumlah masalah, diantaranya stunting, inflasi, kondisi iklim kita harapkan jangan sampai mengganggu kegiatan masyarakat.

"Dari inventarisir itu nantinya kita menentukan langkah seperti apa, yang pasti adanya PJ ini pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai putus dan akan kita maksimalkan," Jelasnya.

Erlin menambahkan, program Food Estate salah satunya ada di kabupaten Kapuas ini juga akan diinventarisir. Ketika nanti ada masalah atau juga  ada pengembangan , kita tidak bisa bergerak sendiri karena itu merupakan program dari pusat. Kita akan berkolaborasi dengan provinsi secara cepat sehingga dengan waktu yang tepat kita juga harus bergerak cepat.

Lebih lanjut Erlin menyampaikan harapannya dukungan dari pusat  pemerintah, provinsi juga opd OPD kabupaten  terkait agar harapan masyarakat di kabupaten Kapuas bisa kita wujudkan.

"Kapuas dengan stunting tertinggi juga rumah tidak layak huni juga tertinggi datanya 66:% tetapi data tersebut tidak bisa jadi patokan mutlak. Kita akan melihat di lapangan. Intinya adalah bagaimana kita memperbaiki gizi anak anak kita, seperti sudah disampaikan Gubernur.

Jadi apa yang sudah disampaikan Presiden RI melalui Gubernur harus diupayakan semaksimal mungkin dari sisi pelaksanaan  dan penganggarannya.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments