P. Pisau

Mengedepankan Keluarga Berkualitas, Pulang Pisau Tampil di Tingkat Nasional

PULANG PISAU - Dr. H Bawa Budi Raharja selaku Kepala Dinas DP3AP2KB, melalui Sekretaris DP3AP2KB Ma'ruf Kurkhi, menyoroti tujuan dari Program Kampung KB. Tujuannya adalah untuk meningkatkan status desa serta menjadikannya sebagai model perkampungan keluarga berkualitas yang melaksanakan 8 fungsi keluarga, termasuk di dalamnya fungsi agama, pendidikan, reproduksi, lingkungan, gotong royong, dan keamanan.

Ia mengatakan, "Kami merasa bangga karena Kabupaten Pulang Pisau dipilih sebagai perwakilan provinsi Kalimantan Tengah dalam lomba tingkat Nasional," ungkapnya.

Ia mengungkap bahwa hingga tahun 2023, Kabupaten Pulang Pisau memiliki 17 Kampung Keluarga Berkualitas yang tersebar hampir di  8 kecamatan yang ada.

Ma'ruf  mengatakan, "Kegiatan ini bukan hanya tentang lomba semata, tetapi tujuannya harus dihayati dalam kehidupan sehari-hari. Kami berharap setelah lomba ini berakhir, esensi dari Program Kampung KB tetap berlanjut.

Kami berharap setelah penilaian dari pihak provinsi hari ini, Desa Hanjak Maju memenuhi kriteria dan meraih juara pertama. Jika kami meraih juara pertama, verifikasi lebih lanjut akan dilakukan di tingkat pusat pada bulan Mei, dan pemenang nasional akan diumumkan pada Hari Keluarga Nasional bulan Juni 2023," paparnya.

Harap diperhatikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 929/PD.02.02/J2/2023 tanggal 20 Maret 2023

Dalam konteks ini, para kepala desa, Ketua BPD dan Anggota, Mantir Adat, Kader PKK, Kader Posyandu, Petugas Perpustakaan, Karang Taruna, FKPM, Linmas Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta semua lembaga yang ada di desa, termasuk Ketua RT 01 hingga RT 14 Desa Hanjak Maju juga  turut hadir.

 

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments