P. Raya

Menggali potensi Desa Pemuda Bangka Ruang Adakan Diskusi Virtual Dengan Pemdes

PALANGKA RAYA - Kegiatan yang digagas langsung oleh pemuda Bangka Ruang, ini pertama kali dilakukan di Desa untuk mendikusikan terkait hal-hal yang perlu dibangun di Desa Bangka Ruang kedepannya.

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Host Beranda Kampus Huma Betang Televisi, dengan tema” Membajak Potensi Desa Bangka Ruang dalam Persperktif Pemuda” dan menghadirkan tiga narasumber, Kades Bangka Ruang, Mansentus Jehata, perwakilan Pemuda, Aleksius Repat perwakilan masyarakat.  

Adapun rekomendasi yang dituangkan oleh Mansntus Jehata untuk pemerintah desa Bangka Ruang,menghidupkan sector pertanian,perikanan, peternakan, dan wisata, Mansentus Jehata menilai memang betul Bangka Ruang sudah maju secara fisik,namun ada hal yang perlu diperhatikan di sini, bagaimana program pemberdayaan untuk masyarakat, pemdes juga harus hadir. 

Disisi lain Aleksius Repat menambahkan untuk memajukan suatu desa itu, tentu harus didukung beberapa Faktor, salah satunya kontribusi pemuda, serta budaya gotong royong sesuai dengan budaya. Namun perlu pelayanan administrasi juga perlu di perhatikan sehingga tidak ada kata nepotisme dalam memimpin, ’’Saya rasa ini perlu kita gaungkan bersama. “  tandasnya.

Merespon hal tersebut kades Bangka Ruang, Marselinus Janggur mengapresiasi atas kepedulian berbagai Pihak, khususnya pemuda Bangka Ruang.  

“Perlu saya tegaskan bahwa saya tidak pernah alergi terhadap kritikan, karena saya juga tidak bisa berjalan sendiri membangun desa ini. Pemerintah desa Bangka ruang selalu membuka ruang untuk diskusi siapapun yang punya ide dan gagasan untuk membangun desa ini kita selalu welcome. Terkait dengan usulan saudara Alexis yang berkaitan dengan usulan rumah adat wangkung/mbaru gendang Rongkam supaya tidak jadi tembok seluruh, itu tergantung kesepatakan tua adat, kalau mereka bersepakat atau menginginkan seperti semula tidak apa-apa’’yang jelas semua kebijakan yang diambil oleh pemerintah desa Bangka Ruang atas dasar kesepakatan bersama dengan Masyarakat” pungkas orang nomor satu di desa Bangka Ruang tersebut. 

(Alex) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments