Kalteng

Menjawab Tantangan Dimasa Depan Untuk Memajukan Pembangunan Derah  Diperlukan Sosok Pemimpin Yang Kreatif Dan Inovatif

PURUK CAHU – Tanda kemajuan suatu daerah yang telah memasuki usia 21 tahun hendaknya dapat menetapkan arah pembangunan untuk masa depan. Namun, tantangan yang muncul memerlukan pemimpin berkarakter yang tidak hanya dikenal luas, tetapi juga kreatif dan inovatif dalam mengatasi berbagai isu, terutama terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Doni selaku ketua DPRD Kabupaten Murung Raya pada Selasa 18/04/2023, mengatakan, “ Dengan tersedianya lapangan kerja menjadi salah satu hal krusial. Aturan ketenagakerjaan perlu ditingkatkan, dan pemimpin masa depan harus memiliki ide inovatif, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Perlunya menjaga kesinergian visi misi dan pandangan tentang ekonomi kreatif, khususnya dalam seni budaya dan pariwisata di Murung Raya, dipercaya akan memberikan dampak positif bagi pemerintah dan masyarakat. Potensi ini dapat menjadi pendorong pertumbuhan yang saling menguntungkan.

Ia menegaskan, " Berbagai bidang yang ada di Sektor pariwisata membutuhkan kreativitas, dan masyarakat setempat memiliki potensi kreatif yang melimpah. Konsep dan tujuan yang jelas harus dibentuk, dan jika terlaksana, Sehingga bisa dipastikan kedepannya nanti Kabupaten Murung Raya bisa menjadi daerah yang berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," tutupnya.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments