Katingan

Merayakan Awal Tahun Hijriah: Pesan dan Kesan sempena Menyongsong Tahun Baru Islam

KATINGAN  – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Katingan bersama dengan masyarakat setempat telah menyiapkan berbagai kegiatan istimewa serta upacara peringatan yang menjadi sorotan dalam perayaan Tahun Baru Islam. Masyarakat Kabupaten Katingan bersiap untuk merayakan Tahun Baru Hijriah, yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2023, bertepatan dengan 1 Muharram 1445 Hijriah. Hal ini merupakan hari bersejarah yang dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Untuk merayakan momen bersejarah ini.

Bertempat di ruang lobi DPRD setempat, dihadapan awak media yang hadir,  Imbauan ini diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Amirun.

Amirun memaparkan berbagai kegiatan yang telah dijadwalkan menjelang puncak peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah. Salah satunya adalah mengadakan tausiah dengan mengundang ustaz atau ustazah terkemuka, baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah. Selain itu, berbagai kegiatan bernuansa Islami juga akan menjadi bagian dari perayaan ini.

"Para penceramah akan memberikan nasihat dan pandangan keagamaan yang berharga, yang dapat membimbing kita dalam perjalanan rohani kita," kata Amirun.

Amirun juga menyatakan harapannya bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah akan diisi dengan berkah, peningkatan rezeki, dan kemajuan dalam pembangunan di daerah. Ini mencakup perkembangan fisik serta peningkatan pembangunan religi.

"Lebih dari sekadar perayaan, kita berharap agar peringatan ini membawa kita lebih dekat kepada Allah subhanahu wa ta'ala, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita," ujarnya.

Menyongsong Tahun Baru Islam yang baru, kita semua memiliki alasan untuk bersyukur dan mengucapkan alhamdulillah kepada Allah SWT.

"Ini adalah waktu yang istimewa, ketika kita bisa berkumpul untuk merayakan hari besar keagamaan kita, 1 Muharram 1445 Hijriah," tutupnya lugas.

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments