Katingan

Meriahnya Lomba Balap Ketinting Di Kecamatan Kamipang

KATINGAN  - Pemerintah kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan tengah kini menggelar lomba Balap Ketinting. Tujuan diselenggarakan lomba ketinting ini adalah untuk mempromosikan dan mengangkat pariwisata yang ada di kecamatan Kamipang.

Perlombaan Balap Ketinting di kecamatan Kamipang, merupakan perlombaan yang dinanti-nantikan masyarakat. Bagaimana tidak, perlombaan ini merupakan perlombaan perdana di kecamatan Kamipang, khususnya kabupaten Katingan, hingga tidak heran jika banyak masyarakat yang antusias mendaftar kan diri untuk mengikuti lomba ini.

Tidak hanya masyarakat kecamatan Kamipang, namun peserta lomba Balap Ketinting juga ada yang dari luar, sehingga perlombaan semakin terasa menyenang-kan.Perlombaan Balap Ketinting ini juga dihadiri oleh Ketua Koni Katingan ,Dandim Katingan,Kasad Intel Airud Polres Katingan Serta Camat Kamipang.

Kategori yang dilombakan yaitu kelas Tune Up dan Kelas Standar. Untuk Pemenang yang menduduki posisi juara 1 di kelas Tune Up akan mendapatkan hadiah uang tunai sejumlah Rp.10.000.000, Mesin 28 HP, Piala serta Piagam. Namun untuk pemenang yang menduduki posisi juara 1 di kelas standar akan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp.6.000.000, Mesin 16 HP, Piala serta Piagam.

Balap Ketinting di desa Baun Bango kecamatan Kamipang ini, mampu menarik ratusan pasang mata yang menyaksikannya.Terlihat para penonton tumpah di sepanjang tepi sungai Katingan, bahkan ada yang rela berpanas panasan demi melihat langsung aksi para peserta lomba.

(Cindy Meila Dewi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments