Nasional

Keindahan Air Mancur Warna-Warni Di Taman Lawang Kuari Sekadau Sedot Perhatian Masyarakat

SEKADAU - Taman Lawang Kuari Sekadau, Kalimantan Barat, kini menjadi wisata baru bagi masyarakat. Taman yang terdapat air mancur bewarna-warni itu dibangun dengan indah oleh Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat.

Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat membangun taman lawang kuari di Kabupaten Sekadau. Taman yang terletak di kota sekadau itu kini ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Beberapa waktu lalu taman yang dilengkapi dengan air mancur bewarna-warni itu viral di media sosial. Dengan keindahan air mancur warna-warni tersebut, masyarakat atau pengunjung juga mengabadikan momen di taman tersebut.

Kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Sekadau, Apeng Petrus, mengatakan saat ini belum ada serahterima yang dilakukan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat kepada pemerintah Kabupaten Sekadau. Ia mengatakan, bila proses serahterima sudah dilakukan maka taman tersebut akan diresmikan.

Apeng mengaku belakangan ini taman lawang kuari sekadau itu booming di masyarakat. Menurutnya, setiap malam banyak masyarakat yang mengunjungi taman tersebut.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang berkunjung agar senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan taman lawang kuari. Ia meminta agar pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

Apalagi, dinas lingkungan hidup Kabupaten Sekadau telah menyiapkan tempat sampah di sekitar taman. Untuk itu, apeng meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keindahan dan kebersihan taman tersebut.

Ia mengingatkan agar sisa sampah dari makanan dan minuman yang dibawa oleh pengunjung dapat dibuang ke tempat sampah. Selain menjaga kebersihan dan keindahan taman, langkah ini juga sebagai upaya membantu kerja petugas kebersihan.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments