Kapuas

Meriahnya Pawai Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Di Kapuas

KAPUAS - Ribuan peserta meriahkan pawai tahun baru islam satu muharram 1445 hijriah di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah  pada Sabtu 22 Juli 2023.  Kegiatan pawai tahun baru islam satu muharram 1445 hijriah yang dilaksanakan oleh panitia hari besar islam atau PHBI Kabupaten Kapuas ini dilepas secara resmi oleh Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor didampingi Sekda Kapuas Septedy dan ketua PHBI Kapuas Haji Nabchan. 

Perhelatan kedua yang digelar sejak pandemi covid-19 ini, mendapat antusias yang cukup tinggi dari masyarakat. Terbukti diikuti ribuan peserta yang terdiri dari pelajar, ormas dan dinas instansi. 

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, dengan adanya pawai satu muharram 1445 hijriah ini dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara semua dengan rasa kebersamaan dan  kegotong royongan dalam rangka untuk membangun Kabupaten Kapuas. 

Nafiah Ibnor juga menerangkan bahwa satu muharram merupakan tahun baru islam yang ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Hijriah artinya pindah, maka kita pun kata Nafiah Ibnor mengupayakan hijriah dari kejelekan kepada kebaikan. Terutama hijrah menanggulangi hawa nafsu yang serakah.

Sementara itu Ketua Panitia pawai tahun baru islam 1445 hijriah, Tommy Saputra, mengatakan pawai ini diikuti sebanyak enam puluh peserta dengan jumlah mencapai tujuh ribu orang lebih. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments