Kapuas

Peresmian Vision Center Di Kabupaten Kapuas

KAPUAS - Setelah dilakukan peletakan batu pertama pada tahun 2022 lalu, akhirnya bangunan vision center yang merupakan pusat pelayanan kesehatan mata di kabupaten kapuas, kalimantan tengah, diresmikan pada Minggu 23 Juli 2023. Peresmian vision center yang berlokasi di jalan trans Kalimantan Kecematan Selat, Kabupaten Kapuas ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor dan ketua umum  pengurus pusat perhimpunan dokter spesialis mata indonesia atau PP perdami, dokter budu serta penasehat PP perdami Dokter Nila F Moeloek. 

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor menyatakan sangat bersyukur dengan adanya vision center ini karena merupakan satu-satunya di kalimantan tengah dan yang kedua di indonesia. Karena dengan adanya vision center ini orang pun akan banyak berobat mata ke Kabupaten Kapuas. Untuk itu Nafiah Ibnor meminta kepada camat dan kepala organisasi perangkat daerah setempat untuk mensosialisasikan keberadaan vision center ini.

Sementara Ketua Umum Pengurus Pusat Perdami Dokter Budu, mengatakan dipilihnya kabupaten kapuas sebagai lokasi pembangunan vision center karena sesuai dengan data bahwa daerah ini cukup luas dan jumlah penderita katarak cukup banyak dan jumlah dokter spesialis mata juga masih minim.

Sedangkan Anggota DPD RI Agustin Teras Narang yang juga hadir dalam peresmian visiom center mengatakan, kebedaradaan vision center ini sangat positif sekali karena mata adalah pelita hati dan masyarakat yang ada di kabupaten kapuas tentu sangat bersyukur karena vision center ini juga dapat membantu masyarakat dari berbagai daerah seperti dari banjarmasin dan kabupaten lainya di kalimantan tengah. 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments