Kapuas

Meriahnya Peringatan Hari Anak Nasional 2023 Di Kapuas

KAPUAS - Peringatan Hari Anak Nasional dan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 di aula kantor pemerintah Kabupaten Kapuas, jalan pemuda Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah berlangsung meriah pada, Sabtu 12 Agustus 2023. 

Acara peringatan Hari Anak Nasional dan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 ini dibuka secara resmi oleh sekretaris daerah atau sekda kapuas, septedy dan  dihadiri Kepala Dinas P3PPKB Kapuas Tri Setya Utami, kepala dinas pendidikan Aswan dan ketua Perempuan Dayak Nasional, nyelong inga simon.

Peringatan Hari Anak Nasional dengan tema anak terlindungi dan terus melaju untuk Indonesia maju ini dimeriahkan dengan sejumlah  penampilan dan unjuk bakat anak-anak di daerah setempat seperti menari, pantomin,bercerita dan lainnya.  Selain itu juga dilakukan penandatangan komitmen bersama OPD dan mitra dalam mendukung Kabupaten Kapuas sebagai kota layak anak tahun 2023.

Kepala Dinas P3PPKB Kapuas, Tri Setya Utami, mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas memiliki tim gugus tugas kota layak anak yang diketuai oleh Sekda Kapuas.untuk pihaknya semua berkomitmen dan terus membenahi diri agar pemenuhan hak-hak anak bisa diwujudkan sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa.

Menurut Tri Setya Utami, melalui peringatan Hari Anak  Nasional tahun 2023 dengan tema anak terlindungi dan terus melaju untuk indonesia maju ini, pihaknya ingin semua anak tidak ada lagi ketidaksetaraan,ketidakadilan, ketimpangan bahkan kekerasan-kerasan sampai stunting, bulying dan sebagainya.

Untuk itu dirinya mengajak semua, tidak hanya pemerintah daerah tetapi juga semua dunia usaha, media dan juga masyarakat agar bersama-sama bergandengan tangan untuk memenuhi dan mewujudkan pemenuhan hak-hak anak.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments