Kapuas

Sekda Kapuas Lepas Tim Enumerator Survei Kesehatan Indonesia

KAPUAS - Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Haji Muhammad Nafiah Ibnor diwakili sekretaris daerah Kapuas, Septedy melepas keberangkatan im Enumerator Survei Kesehatan Indonesia tahun 2023 pada Jumat 11 Agustus 2023. 

Acara pelepasan Tim Enumerator Survei Kesehatan Indonesia tahun 2023 berlangsung di kantor Bupati Kapuas jalan pemuda Kuala Kapuas dan dihadiri Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Dokter Tonun  Irawaty Panjaitan dan sejumlah pejabat lainnya. Sekretaris daerah Kapuas, Septedy mengapresiasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang telah mengirimkan tim enumeratornya untuk melakukan survei kesehatan di daerah setempat. 

Septedy pun berharap Tim Enumarator yang dikirim untuk melakukan survei kesehatan dapat mendapatkan data yang riliabel dan valid, sehingga bisa dianalisis untuk melakukan program-program kesehatan di Kabupaten Kapuas. Dan tidak kalah pentingnya, kata Septedy, hasil survei kesehatan ini bisa menjadi data dasar bagi pemerintah Kabupaten Kapuas untuk memprogramkan kesehatan ke depan. 

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Dokter Tonun Irawaty Panjaitan, menjelaskan tim enumerator akan melakukan survei kesehatan di tujuh belas kecamatan di Kabupaten Kapuas dan di enam puluh sembilan blok sensus serta enam ratus sembilan puluh jumlah keluarga yang akan disurvei. 

Adapun jumlah tim enumarator yang diturunkan untuk melakukan survei kesehatan adalah sebanyak dua puluh empat orang yang terdiri dari beberapa profesi yang terkait di dalam kegiatan Survei Kesehatan Indonesia. 

Dokter Tonun menambahkan bahwa Tim Enumerator akan turun ke desa-desa yang blok sensusnya telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Untuk itu diharapkan ada kerjasama dari warga yang dikomandoi oleh para Camat, Kepala Desa, Lurah hingga RT dan juga RW agar bisa menerima tim enumerator saat melakukan survei kesehatan.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments