Bartim

MI Al Fitrah Tamiang Layang Bagun Tiga Ruang Kelas, Saprah Amal Akan Digelar Untuk Galang Dana

TAMIANG LAYANG - Madrasah Ibtidaiyah Al Fitrah Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, bangun kembali kelas untuk siswa. Pembangunan kali ini untuk tiga kelas, namun anggaran yang ada masih kurang, saprah amal akan digelar 1 dan 2 Agustus 2024 mendatang di terminal Tamiang Layang.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Fitrah, Haji Supardi menjelaskan, pembangunan tiga ruang kelas baru ditambah empat bangunan toiletnya sudah mencapai 80 persen dengan dana talangan dari bendahara yayasan Al Fitrah, tuturnya Rabu 24 Juli 2024.

Menurutnya perhitungan pembangunan tiga kelas sekitar 200 juta rupiah ditambah meja dan kursi jadi totalnya sekitar 230 juta rupiah, itulah yang menjadi hutang yayasan.

Untuk membayar hutang tersebut rencana akan digelar kegiatan penggalangan dana melalui kegiatan saprah amal pada tanggal 1 dan 2 Agustus malam di areal terminal Tamiang Layang, Supardi berharap hasilnya nanti sesuai yang diharapkan.

Saat penerimaan murid baru Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 92 siswa dibagi 4 kelas, kalau jumlah seluruhnya 406 siswa. Kalau siang menjelang sore digunakan juga untuk taman pendidikan al qur'an dari tingkat paud, tilawatil hingga kelas tahfiz.

Dirinya juga mengajak warga untuk menghadiri kegiatan saprah amal yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Agustus, ajak keluarga, rekan untuk meramaikan sambil beramal, karena hasilnya nanti 100 persen untuk pembangunan kelas dan toilet, Insya Allah Amal Jariyah nya akan terus mengalir.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments