Kalteng

Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Murung Dirikan Huma Bacaan

PURUK CAHU – Polres Murung Raya Perhatian Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang Polsek Murung Polres Murung Raya Polda Kalteng, Aipda Rodie ini patut dicontoh. Ya, Aipda Rodie mendirikan "Huma Bacaan Bhabinkamtibmas" di desa Juking Pajang dan perpustakaan keliling menggunakan Motor Presisi Bajaka demi membantu dunia pendidikan generasi bangsa yang kurang mampu.

“Saya hanya ingin membantu anak-anak generasi bangsa mengenal ilmu lewat buku bacaan. Makanya, saya buat Huma/Rumah Bacaan di rumah singgah Bhabinkamtibmas Desa Juking Pajang,” kata Aipda Rodie, Selasa 1/3/2022 pagi.

Upaya yang dilakukan, mengajak anak-anak SD khususnya anak anak untuk belajar di rumah.

“Saya ajak anak-anak SD untuk belajar di rumah. Terutama anak kurang mampu. Kegiatan ini dibantu relawan pengajar setiap Senin dan Selasa,”ujarnya.

"Sedangkan Motor Bajaka Presisi, seminggu dua kali keliling desa.
Seminggu dua kali keliling masuk keliling desa dengan membawa buku buku bacaan anak-anak untuk membangkitkan kembali budaya membaca bagi anak Indonesia,”ungkapnya.

"Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu W., S.H., S.I.K., M.H. Tentunya kita sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas. Bukan hanya menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing. Namun, juga memotivasi dan membantu masyarakat di wilayah binaannya. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh untuk Bhabinkamtibmas lainnya,”kata Kapolres.

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments