Kalteng

Masyarakat Desa Parang Barang Harapkan Bantuan Cetak Sawah

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadani


KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Denni Rahmadani menyampaikan bahwa masyarakat di Desa Parang Barang, Dukuh Kahui mengharapkan kepada instansi terkait agar bisa membantu dalam proses cetak sawah di wilayah setempat.

“Saat kita melaksanakan reses di desa tersebut masyarakat setempat sangat berharap agar adanya cetak sawah, ” kata Denni di Kuala Pembuang, Jumat (01/03/2022).

Menurut dia, memang dari segi lahannya mereka sudah siap hanya saja proses pembersihannya dari limbah-limbah pohon sehingga membuat masyarakat kesulitan, untuk itu peran dari pemerintah setempat sangat diperlukan.

“Sangat kita sayangkan kalau lahannya itu sudah ada tapi tidak bisa dikelola, makanya Pemkab Seruyan harus bisa membantu masyarakat di desa tersebut agar lahan tidur itu bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, dengan adanya cetak sawah tersebut masyarakat setempat bisa melakukan aktivitas pertanian, sehingga  dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, karena mereka bisa membuka peluang baru di desanya.

“Memang saat ini profesi masyarakat di Dukuh Kahui itu nelayan dan ada juga yang bekerja di bidang perkebunan, jadi kalau cetak sawah ini dilakukan, maka hal tersebut bisa membuka peluang baru bagi mereka,” ungkapnya.

 

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments