Katingan

Minyak Goreng Mulai Mahal dan Langka

KATINGAN – Selain harganya yang sudah melambung tinggi, Minyak Goreng ternyata menjadi barang yang langka dan sulit ditemukan. Eterly, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, menyayangkan kondisi salah satu kebutuhan pokok yaitu minyak goreng.

“Sudah mahal. Sulit juga dicari, selaku wakil rakyat, tentu kami prihatin dengan kondisi seperti ini karena banyak keluhan dari masyarakat yang kami terima,” ungkap Eterly, Sabtu (5/3/2022).

Ia menyebutkan, apabila ada keresahan dan kecemasan masyarakat wajib dilayani dan didengarkan. Seperti naiknya harga minyak goreng dan beberapa kebutuhan pokok yang diperjualbelikan dipasar.

“Jangan cuma didengar saja. Namun, harus ditindaklanjuti. Sehingga, bagaimana caranya suara masyarakat ini bisa ditangani dan warga akan merasa terbantu,” Harapnya.

Persoalan melambungnya harga minyak goreng itu, ia meminta kepada masyarakat terkhususnya kaum ibu-ibu yang sering berbelanja ke pasar tradisional demi kebutuhan rumah tangga agar sebaiknya bersabar.

”Pemerintah pusat sejatinya sudah melakukan treatment dan monitoring harga. Salah satunya dengan memutuskan harga eceran tertinggi (HET) yang bisa dijangkau dan tidak memberatkan bagi masyarakat menengah kebawah dalam membeli kebutuhan pokok seperti minyak goreng,” sebutnya.

Politisi Partai Nasdem ini menegaskan, agar masyarakat sebaiknya menunggu kebijakan pemerintah dalam mengatasi persoalan harga minyak goreng. Apabila ingin membeli minyak goreng harus sesuai kebutuhan.

”Semoga harga minyak goreng dapat kembali normal dan harganya bisa tetap dijangkau demi kebutuhan rumah tangga,” tandasnya. 

(Nofriyanto).

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments