Bartim

Momen Peringatan HUT Barito Timur Ke 21, Bupati Sampaikan Capaian Kinerja

TAMIANG LAYANG - Bupati Kabupaten Barito Timur, Ampera Ay Mebas dan Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh, menyampaikan capaian hasil kinerja selama hampir lima tahun saat peringatan hari ulang tahun atau HUT Kabupaten Barito Timur ke-21 yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati setempat, Kamis 10 Agustus 2023.

Capaian hasil kinerja tersebut disampaikan Bupati dihadapan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Haji Edy Pratowo yang menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Kabupaten Barito Timur ke-21. Hadir pula anggota DPR RI Komisi 7 Willy Midel Yoseph, Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Haji Abdul Razak, Wakil Ketua 2 Jimmy Carter, Forkopimda, mantan Bupati, Haji Zain Alkim,  Kepala OPD, pihak swasta, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati juga membacakan kembali visi dan misi Barito Timur 2018 -2023.

Bupati menyampaikan capaian kinerja kami diantaranya peningkatan ekonomi Barito Timur masih bisa mempertahankan swasembada pangan, yang mana dari 9.535 hektar diperluas menjadi 15. 310 hektar", jelas Ampera.

Kedua dibidang pendidikan, selama 10 tahun pemda sudah menyekolahkan anak-anak Barito Timur, khususnya kedokteran, ada 60 orang. Tiap orang dibiayai Rp. 60 juta per tahun selama lima tahun.  13 orang diantaranya sudah mengabdi di Barito Timur, yang melakukan ujian akhir sekolah ada 6 orang, lidership 4 dan 37 orang sedang melakukan pendidikan.

Menurutnya dibidang kesehatan, pihaknya juga sudah memprogramkan dokter masuk desa dan untuk pelayanan dokter umum dari 18 orang sekarang sudah 27 orang, dokter spesialis di rumah sakit dari 3 orang sekarang menjadi 13 orang", tutur Ampera.

Untuk akses jalan ke Kecamatan sudah sejak dulu ditingkatkan dan sekarang ada empat Desa yang tengah dibuka akses jalannya, bekerja sama dengan TNI dan sekarang sudah tidak lagi melewati jalan perusahaan, yaitu Desa Mawani, kotam, lalap dan Desa Jango.

(Ahmad Fahrizali/Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments