Barut

Momentum Nuzulul Qur'an,  Undang UAS Ke Muara Teweh

MUARA TEWEH - Perisapan panitia dalam menyambut kedatangan UAS untuk tausiyah di Masjid Raya Shiratal Mustaqim, Muara Teweh,  pada  Minggu 17 April mendatang sudah hampir rampung. 

Selain penataan halaman masjid dan seluruh ruangan sudah siap untuk digunakan. Selain itu,  panitia juga akan menyediakan layar lebar untuk warga yang berada di halaman masjid. 

Bupati Barito Utara,H.Nadalsyah saat meninjau tempat kegiatan Selasa (12/4/2022) mengatakan, pemerintah daerah sangat memberikan dukungan atas apa yang direncanakan jauh sebelumnya untuk menghadirkan ustadz kondang datang ke Muara Teweh. 

Menurut Nadalsyah, selebul pandemi covid 19 memang sudah kontak dengan UAS bahkan surat permohonan disampaikan waktu UAS berceramah di Hulu Sungai Utara. 

"Alhamdulillah beberapa bulan lalu kita mendapat infornasi  bahwa beliau siap datang ke Muara Teweh, "kata Nadalsyah. 

Dijelaskannya,  untuk daya tampung jemaah masjid raya shiratal mustaqim sekitar 5 ribu orang,  dimana terdapat dua lantai. Selain itu juga halaman masjid lebih luas,  sehingga lebig banyak menampung jemaah. 

Nadalsyah juga menjelaskan,  kedatangan UAS ke Muara Teweh,  sepenuhnya didukung oleh pemerintah daerah dan ormas keagamaan serta PHBI. 

"Tausiyah ini kita mengambil momentum nuzulul quran pada 17 Ramadhan, "pungkasnya. 


(Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments