P. Raya

Monitoring dan Evaluasi Pembinaan UKS /Madrasah (UKS/M) Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023, bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

Suyuti Syamsul saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan UKS merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah.

Melalui program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, sehingga bisa menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“UKS secara umum dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik serta bisa menciptakan lingkungan sehat. UKS juga bertujuan untuk memupuk kebiasaan hidup sehat serta saya menekankan agar terwujudnya peserta didik yang bebas dan bersih dari Narkoba”, ucap Suyuti.

Ia berharap agar UKS bisa menjadi salah satu penopang kemajuan kesehatan di wilayah maupun lingkungan sekolah di Prov. Kalteng.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tentunya mengharapkan agar TIM Pembina UKS ini bisa menumbuhkan pemahaman dan pengertian tentang betapa pentingnya kesehatan,”pungkasnya.

Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Ahmad Pahruka dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dalam kegiatan ini dalam rangka meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari sejak dini, baik lingkup sekolah hingga lingkungan masyarakat agar tercipta generasi sehat dan cerdas, dan peran UKS dalam menciptakan sekolah yang bersih dan sehat.

Adapun peserta Rapat Koordinasi ini terdiri dari bagian Kesra Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota se-Kalteng, Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota se-Kalteng, Kanwil Kemenag Kabupaten / Kota se-Kalteng serta Instansi terkait.

Nampak hadir Unsur Forkopimda Prov. Kalteng atau yang mewakili, Narasumber serta Peserta Kegiatan Monitoring dan Evaluasi UKS/M Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2023.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments