Barut

MPG Bantu Renovasi Rumah Adat Betang Desa Karamuan

MUARA TEWEH – Dalam rangka mendukung perbaikan atau renovasi rumah adat Betang di Desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, melalui program Coorporate Social Respossibility atau PT Multi Persda Gatraegah (MPG) menyerahkan bantuan berupa papan sebanyak 150 keping dan paku untuk perbaikan lantai rumah adat Betang di Desa setempat, Minggu (6/3/2022).

Bantuan diserahkan langsung Manager Humas PT MPG Ibrahim yang diterima oleh Ketua Adat Dayak Desa Karamaun, Agoh dan disaksikan langsung oleh Kepala Desa Karamuan Sishankamrata, didampingi Anggota BPD Desa Karamuan Rano serta tokoh masyarakat desa, Ungih. 

Ketua Adat Desa Karamuan, Agoh Senin (7/3/2022) mengucapkan terima kasih kepada menejement PT MPG yang selalu aktip terhadap lingkungannya, dimana perusahaan kelapa sawit tersebut telah memberikan kontribusi kepada desa disekitar perusahaan khususnya Desa Karamuan, berupa bantuan papan dan paku untuk rehab rumah adat Betang ini.

Menurutnya, Bantuan papan dan paku yang diberikan oleh PT MPG sangat bermanfaat bagi kami, karena lantai rumah adat betang sudah mulai banyak yang rusak dan sudah saatnya untuk di ganti yang baru, kami akan segera bergotong royong untuk mengganti papan lantai rumah adat Betang.

Kepala Desa Karamuan Sishankamrata mengharapkan kerjasama yang baik antara PT MPG dengan Desa Karamuan dapat selalu berjalan dengan lancar, baik dari segi bantuan melalui program CSR, penerimaan karyawan dan lainnya.

“Tak lupa saya selaku Kepala Desa Karamuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT MPG atas bantuan yang telah diberikan untuk situs budaya rumah adat Betang Desa Karamuan ini,” kata Kades Karamuan.

Manager Humas PT MPG Ibrahim mengatakan PT MBG akan selalu berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintahan daerah Kabupaten Barito Utara, baik melalui pemerintah Desa.

"Seperti halnya bantuan yang di berikan saat ini, semoga dapat bermanfaat untuk perbaikan rumah adat Betang Desa Karamuan,” kata Ibrahim. 


(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments