Katingan

Muhamad Efendi Dorong Penerangan Merata: Tantangan Listrik di Katingan

KATINGAN -- Tingginya harapan  agar seluruh kecamatan di Katingan dapat segera teraliri listrik, menciptakan penerangan yang merata di seluruh wilayah. Hal tersebut dikemukakan oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi,

Pada hari Minggu, 07/05/2023, dihadapan dewan pers ia mengatakan, "Timbulnya keinginan ini muncul dengan alasan yang jelas, karena penerangan dari jaringan listrik merupakan kebutuhan utama bagi masyarakat yang ada secara langsung," ujarnya.

Efendi menjelaskan bahwa masih ada beberapa kecamatan yang belum terhubung dengan jaringan listrik, khususnya di beberapa desa di Kecamatan Bukit Raya dan Petak Malai.

"Meskipun akses infrastruktur jalan sudah ada di Petak Malai, memudahkan pemasangan jaringan listrik, namun kondisinya berbeda di Kecamatan Bukit Raya yang hanya dapat dilalui melalui jalur sungai saat ini," tambahnya.

Anggota DPRD ini menyoroti tantangan yang dihadapi, terutama dalam mencapai daerah yang sulit dijangkau. Meskipun demikian, upaya perlu dilakukan untuk memastikan bahwa penerangan listrik dapat diperluas ke seluruh kecamatan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh.

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments