P. Pisau

Muhammad Hasan Busyairi Imbau Warga Palangka Raya Waspada Dampak Asap

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Muhammad Hasan Busyairi, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak asap yang mulai tercium di beberapa wilayah kota. Meskipun hujan lebat sempat mengguyur pada malam sebelumnya, Hasan menekankan pentingnya menjaga kesehatan, terutama di tengah musim kemarau yang masih berlangsung.

“Beberapa hari yang lalu memang sempat ada asap, tetapi tadi malam hujan cukup keras dari sore hingga pagi. Namun, kita tetap harus waspada,” ujar Hasan.

Ia juga mendorong Dinas Kesehatan untuk lebih aktif memberikan sosialisasi terkait pencegahan dampak asap. Menurutnya, masyarakat harus memahami pentingnya menjaga kesehatan, terutama dengan menggunakan masker saat asap mulai muncul.

“Masyarakat perlu waspada terhadap risiko penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) yang dapat meningkat saat kabut asap melanda. Masker yang digunakan harus mampu melindungi pernapasan dari karbon dan partikel berbahaya lainnya,” jelas Hasan.

Hasan Busyairi berharap masyarakat membiasakan diri menggunakan masker dengan benar untuk melindungi diri dari paparan asap dan menjaga kesehatan di tengah ancaman polusi udara.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments