Seruyan

Muhtadin: Penanganan PPKS Harus Maksimal

KUALA PEMBUANG  – Adanya perrmintaan agar instansi terkait memberikan penanganan yang optimal terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), yang kini dikenal dengan nama Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).  Hal tersebut diungkapkan oleh satu Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin. Muhtadin menegaskan pentingnya penanganan yang efektif untuk mengurangi jumlah PPKS di Kabupaten Seruyan tentunya.

Hal tersebut diungkapkannya pada Sabtu (08/06/2024). Ia mengatakan,  “Penanganan yang baik dan maksimal tentunya akan sangat berdampak pada penurunan jumlah PPKS di daerah kita,” ujarnya lugas.

Lebih lanjut, Muhtadin menyarankan agar Dinas Sosial (Dinsos) Seruyan meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk pemerintah provinsi dan pusat, untuk memastikan implementasi program berjalan dengan lancar.

Terakhir ia mengatakan,  “Tentunya segala upaya penanganan ini bisa dilakukan dengan pendekatan langsung ke lapangan, menjaring dan mendata PPKS, termasuk informasi seperti alamat rumah mereka dengan jelas agar nantinya bisa tepat sasaran dalam penyalurannya,” tutupnya lugas.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments